Mhd Syafii Gratiskan Biaya Kuliah Warga Kampung Nelayan

medisumutku.com | MEDAN – Faridah Hanum, warga Kampung Nelayan, Medan Labuhan tidak menyangka saat ditawari kuliah tanpa dipungut biaya oleh Bakal Calon Wakil Wali Kota Medan Dr Drs H Mhd Syafii, SH, MH, MSi.

Sebab, keinginan untuk mengenyam pendidikan S1 program studi hukum sudah lama didambakan Faridah Hanum atau sejak dirinya lulus SLTA dan bekerja sebagai pegawai honor di salah satu kantor notaris di Medan.

‘’Alhamdulillah, keinginan saya tersebut dikabulkan Allah SWT. Terima kasih Pak Syafii,’’ tutur Faridah Hanum dengan mata berkaca-kaca saat menerima surat keterangan lulus pendaftaran di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Asy Syafi’iyah Medan yang langsung diserahkan Mhd Syafii saat mengunjungi kediaman Faridah Hanum di Jalan Chaidir Blok AA Nomor 33, Lingkungan II, Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (31/12/2019) sore.

Walaupun Faridah Hanum saat ini telah dikaruniai dua orang anak buah cinta dari Samudra Trisna, dari pernikahan enam tahun yang lalu, tidak menyurutkan niatnya untuk menimba ilmu.

‘’Suami bekerja sebagai driver sepedamotor online, belum mampu menyisihkan biaya untuk kuliah. Adanya beasiswa ini, mudah-mudahan cita-cita saya menjadi seorang notaris dapat terwujud. Sekali lagi terima kasih Pak Syafii yang telah memberi kesempatan bagi saya duduk dibangku kuliah,’’ ucap Faridah Hanum.

Sementara, Mhd Syafii menyebutkan bahwa menimba ilmu tidak mengenal batas usia, bahkan pepatah menyebutkan ‘tuntutlah ilmu setinggi langit, dari buaian hingga ke liang lahat’.

‘’Ini membuktikan bahwa pendidikan, ilmu pengetahuan itu sangat penting. Semoga apa yang dicita-citakan Faridah Hanum menjadi notaris yang handal dapat terkabul. Saya gratiskan biaya kuliah Faridah Hanum. InshaAllah 3 tahun, Faridah Hanum bisa menyandang titel Sarjana Hukum, lalu mengambil S2,’’ sebut Mhd Syafii.

Seperti diketahui, Mhd Syafii etnis Melayu bergelar Datuk Panglimo Mudo (Minang) merupakan pemilik Yayasan Pendidikan Islam Asy Syafi’iyah Internasional di Medan Johor. Mhd Syafii telah mendaftar sebagai Bakal Calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Medan ke PSI, Partai NasDem, Partai Golkar, PDIP, PPP, Hanura dan PAN. Kini, Mhd Syafii tengah mempersiapkan diri mendaftar ke Partai Demokrat, Gerindra dan PKS serta siap menyampaikan visi misi lewat program Gerakan Berbenah Medan (Gebermen) atau Geber Medan-nya.

About the author