Jalur Wisata Medan-Berastagi Padat Merayap

mediasumutku.com | BERASTAGI – Arus lalu lintas masih terlihat di jalur Medan-Berastagi, Rabu (1/1) sore padat merayap usai perayaan malam pergantian tahun 2020.

Berdasarkan pantuan, tumpukan kendaraan mulai terlihat dari Kota Berastagi, tepatnya di tugu perjuangan. Alhasil polisi mengalihkan lalu lintas dari Berastagi ke arah Jaranguda, Kecamatan Merdeka, tepat di samping Hotel Sibayak.

Arus lalu lintas dari Jaranguda nantinya akan tembus ke simpang Tangkoh yang berada di dekat Taman Hutan Raya (Tahura). Tepat di simpang Tongkoh petugas kepolisian bersiaga mengatur lalu lintas guna mengurai kemacetan.

Sementara di depan Tahura juga didirikan pos pam oleh Polres Tanah Karo agar kemacetan panjang bisa teratasi segera.

Rifky Syahputra, seorang pengendara yang hendak balik ke Medan mengatakan, ia bersama keluarganya melewati malam pergantian tahun di Berastagi sambil menikmati panorama alam yang indah.

“Tadi malam merayakan pergantian tahun di Berastagi dan sore ini balik. Namun ternyata arus lalu lintas padat,” ujar Rifky.

Kepadatan lalu lintas juga terlihat di Daerah Doulu yang mengarah ke simpang pintu masuk Pemandian Air Panas Sidebuk Debuk.

Kemacetan panjang juga terpantau di daerah pabrik Aqua menuju Penatapan. Begitu juga dari arah sebaliknya.

Sebelumnya Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini, menekankan kepada personel yang bertugas agar bersungguh-sungguh menjalankan tugas.

“Jalur Medan-Berastagi atensi Kapolri, jangan sampai stag (macet parah) seperti tahun lalu hingga 7 jam,” tegasnya.[ana]

About the author