Bandara Halim Lumpuh Total Diterjang Banjir

mediasumutku.com | JAKARTA – Pasca hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta di awal tahun 2020 atau Rabu (1/1) menyebabkan landasan pacu di Bandara Halim Perdana Kusuma banjir.

Akibat dari landasan pacu di Bandara Halim banjir, penerbangan dialihkan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), dan aktivitas penerbangan di Bandara Halim lumpuh.

“Untuk alasan keamanan dan keselamatan, aktivitas di Bandara Halim Perdana Kusuma ditutup sementara, hingga waktu yang belum ditentukan,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Polana Banguningsih Pramesti.

Dilansir dari Antara, pada pukul 11.00 WIB tadi air setinggi 30 Cm menggenangi landasan pacu Bandara Halim. Sementara area bandara yang tergenang air kurang lebih sekitar 500 meter.

“Sesuai Notam Nomor A0002/20, menyebutkan terjadinya standing water di landasan pacu Bandara Halim Perdana Kusuma,” ucap Polana.

Selain itu, perubahan cuaca memungkinkan adanya penundaan jadwal penerbangan atau delay, dan pengalihan bandara tujuan pendaratan pesawat atau divert.

“Pengguna kasa transportasi udara diharap dapat memaklumi,” ucapnya.

About the author